Notification

×

Iklan

Iklan

15 Peserta Lolos Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat untuk Masa Jabatan 2024-2028

Senin, 16 September 2024 | 11:36 WIB Last Updated 2024-09-22T07:41:03Z

 


BANDUNG | BeritaOki | Sebanyak 15 peserta berhasil lolos dalam Tahapan Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat untuk periode 2024-2028.


Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jabar, Ahmad Alamsyah Saragih, mengungkapkan bahwa para peserta yang terpilih telah melalui berbagai tahapan seleksi, termasuk tes potensi, psikotes, dinamika kelompok, pembuatan makalah, dan wawancara.


“Saya mengucapkan selamat kepada semua peserta yang berhasil. Mohon untuk mempersiapkan diri menghadapi uji kepatutan dan kelayakan yang akan diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat,” ujar Alamsyah di Kota Bandung, Senin (16/9/2024).


Menurut Alamsyah, peserta yang lolos dipilih berdasarkan peringkat terbaik dari hasil seleksi sebelumnya. Informasi mengenai 15 peserta yang lolos telah disampaikan kepada Penjabat (Pj.) Gubernur Jabar, Bey Machmudin.


Alamsyah menambahkan bahwa Pj. Gubernur Jabar menyambut positif laporan tersebut dan berencana untuk meneruskannya kepada DPRD Provinsi Jabar untuk melaksanakan tahap uji kepatutan dan kelayakan, yang jadwalnya akan diinformasikan kemudian.


“Uji kepatutan dan kelayakan oleh DPRD akan melibatkan masukan dan saran dari masyarakat. Dari 15 peserta yang mengikuti ujian tersebut, akan terpilih lima orang calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat. Hasil uji ini akan diserahkan kepada Penjabat Gubernur untuk ditetapkan, dilantik, dan diambil sumpah jabatannya, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (adv)

×
Berita Terbaru Update