Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Jawa Barat Tekankan Pentingnya Zona Integritas untuk Birokrasi Bersih dan Efektif dalam Pencanangan di Taman Hutan Raya Juanda

Senin, 05 Agustus 2024 | 18:06 WIB Last Updated 2024-08-24T11:07:58Z

 



BANDUNG | BeritaOki | Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Herman Suryatman, menekankan pentingnya mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, efektif, dan efisien dalam acara Pencanangan dan Penguatan Komitmen Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Acara tersebut berlangsung di Taman Hutan Raya Juanda, Kabupaten Bandung, pada Senin, 5 Agustus 2024.


Herman Suryatman menjelaskan bahwa zona integritas bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik agar lebih cepat, mudah, ringkas, dan murah. “Pelaksanaan zona integritas harus didorong, tetapi komitmen saja tidak cukup—harus ada tindakan nyata,” tegasnya.


Dalam kegiatan tersebut, Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, M. Ade Afriandi, menandatangani Pakta Integritas. Penandatanganan ini juga diikuti oleh seluruh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I-XIII dan berbagai organisasi perangkat daerah di Jawa Barat.


Pakta Integritas ini merupakan bagian dari deklarasi untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Pemprov Jawa Barat. Plh. Kadisdik menambahkan bahwa pencanangan zona integritas harus diikuti dengan upaya terstruktur dalam memberikan pelayanan publik yang optimal. “Pelayanan harus sesuai aturan, cepat, tepat, tanpa gratifikasi atau legalisasi praktik ilegal, agar tidak menjurus pada perbuatan korupsi,” ujarnya. Ia menegaskan bahwa pemerintah, terutama sektor pendidikan, harus melayani dengan sepenuh hati untuk mencetak pemimpin masa depan.(hms/dmf)

×
Berita Terbaru Update