Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik Jabar Beri Semangat kepada Kontingen O2SN Nasional 2024: Dorong Atlet Tampil Optimal dan Raih Prestasi

Senin, 12 Agustus 2024 | 12:58 WIB Last Updated 2024-08-24T11:03:41Z






BANDUNG | BeritaOki | Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, M. Ade Afriandi, memberikan dorongan semangat kepada para atlet yang akan mewakili Jawa Barat dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional Tahun 2024. Pesan ini disampaikan dalam acara pelepasan kontingen SMA dan SMK di Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, pada hari Minggu (11/8/2024).


“Keberhasilan kita di O2SN harus menjadi motivasi bagi kita semua untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga, sekolah, dan Jawa Barat,” tegas M. Ade Afriandi. Ia menekankan pentingnya semangat juang, komitmen, dan integritas tinggi untuk meraih kemenangan di tingkat nasional.


“Kita membawa nama besar Jawa Barat dan keluarga kita, sehingga penting untuk tampil optimal dan berusaha menjadi juara,” lanjutnya. Meski demikian, ia mengingatkan bahwa hasil akhir mungkin berbeda dari harapan, namun dengan dedikasi dan semangat, peluang untuk meraih hasil lebih baik akan terbuka.


Ade Afriandi juga menegaskan bahwa Disdik Jabar akan selalu mendampingi dan mendukung para atlet untuk mencapai prestasi terbaik mereka di kompetisi yang akan berlangsung dari 11 hingga 17 Agustus 2024 di DKI Jakarta.


Atlet pencak silat, Zahra Restu Fatima dari SMKN 2 Baleendah, Kabupaten Bandung, mengungkapkan kebanggaan dan kegembiraannya bisa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional. “Saya berharap bisa meraih medali emas dan membanggakan orang tua,” katanya.


Demikian pula, Luthfie Lukmansyah, atlet bulu tangkis dari SMAN 1 Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, merasa bangga dan senang dengan kesempatan ini. “Targetnya tentu saja juara, tapi kita akan fokus pada setiap babak dan berusaha memberikan yang terbaik,” ujarnya.


Acara pelepasan juga dihadiri oleh Plt. Sekretaris Disdik Jabar, Edy Purwanto. Kontingen Jawa Barat, yang terdiri dari 10 peserta SMA dan 10 peserta SMK, akan bersaing dengan kontingen dari seluruh Indonesia dalam O2SN Tingkat Nasional.(hms/dmf)

 


×
Berita Terbaru Update