Notification

×

Iklan

Iklan

Partai Golkar Lakukan Bimtek di Dapil 8 Posko Kemenangan Arif Wahyudi SE

Senin, 05 Februari 2024 | 14:46 WIB Last Updated 2024-02-05T08:34:19Z

 



PEDAMARAN | BeritaOKI |- Untuk menghadapi Pemilu pada 14 Februari 2024, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Arif Wahyu Wahyudi SE menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada 125 orang saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 


Bimtek yang berlangsung di Desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran OKI Posko Kemenangan Arif Wahyu Wahyudi SE, (4/2/2024), bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap para saksi peserta pemilu. Mereka (red-para saksi) harus mahir dalam hitungan matematika karena mereka menjaga angka dan kemampuan matematika ini harus dikuasai, pada Pemilu 2024, Partai Golkar menargetkan menjadi pemenang di pemilihan DPR/DPRD Provinsi/DPRD Kabupaten/Kota maupun Presiden.



Arif Wahyu Wahyudi SE Caleg Partai Golkar Daerah Pemilihan Dapil 8 Kecamatan Pedamaran dan Pedamaran Timur berharap pemilu 2024 tidak ada kecurangan bahkan masyarakat pun sangat setuju. Maka Partai Golkar sangat mendorong aktivasi para saksi agar bisa meminimalisir kecurangan dalam pemilu, sehingga pencatatan sistem harus lebih efektif dengan menggunakan sistem digitalisasi



Menurut Arif Wahyu Wahyudi SE, dalam bimtek ini, para saksi di berikan pemahaman, khususnya tiga tugas pokok saksi di TPS, seperti mengawasi seluruh tahapan di TPS, harus berani melaporkan jika ada dugaan pelanggaran, dan membawa hasil perhitungan suara dan berita acara serta sertifikat dari TPS untuk diserahkan kepada kordinator desa. 




"Saya harapkan kepada semua masyarakat khususnya Dapil 8 yaitu Kecamatan Pedamaran dan Pedamaran Timur jangan takut dan jangan khawatir untuk melaporkan jika terjadi kecurangan, mari kita menjaga agar pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan lancar" Ujar Arif Wahyu Wahyudi SE Nomor Urut 1 Caleg DPRD Kabupaten OKI Dapil 8 Kecamatan Pedamaran dan Kecamatan Pedamaran Timur. (5/2/2024)



Arif menambahkan Bimtek terhadap para saksi dilakukan secara bertahap. "Alhamdullilah para saksi sudah kita bekali dan diberikan pemahaman sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai mekanisme pemilu yang benar.”pungkasnya. (ded/rd)



 

 

×
Berita Terbaru Update