Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Air Sugihan Sampaikan Aspirasi Terkait Infrastruktur

Kamis, 01 Februari 2024 | 18:09 WIB Last Updated 2024-02-01T11:09:03Z

 





OKI | BeritaOKI | Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Budiman menampung aspirasi masyarakat Air Sugihan terkait infrastruktur pembangunan jalan poros kecamatan dan jalan jalan penghubung antar desa serta jalan poros desa karena jalan tersebut merupakan jalan sentral masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.


"Jalan poros ini merupakan  kebutuhan mendasar terutama bagi anak sekolah saat musim hujan, mereka sering bolos karena jalan menujuh sekolah yang mereka lewati tertutup lumpur, seperti desa Kertamukti yang merupakan ibu kota kecamatan,  saat ini kondisi jalan penghubung antara Kertamukti-Nusantara, Kertamukti-Nusakarta, kondisinya sangat memprihatinkan." Ujar Budiman anggota DPRD OKI pada saat Reses II Masa Sidang II Tahun sidang 2023-2024.


Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan secara umum tentang aspirasi masyarakat Air Sugihan akan menjadi perartian pihaknya, karena jalan tersebut masih berbentuk tanah liat yang saat diguyur hujan nyaris tidak dapat dilewati, sehingga masyarakat berharap melalui anggaran APBD maupun APBN pembangunan jalan tersebut segera terealisasi. Ungkap Budiman anggota DPRD OKI Daerah Pemilihan (Dapil) III.


Selain jalan yang menjadi aspirasi masyarkat Air Sugihan jembatan penghubung antar desa berharap juga dapat dibangun karena kondisi jembatan yang ada sudah hampir tidak layak untuk dilewati. Bahkan untuk sekolah dasar pembangunan ruang kelas baru segera diprioritaskan sebagai penunjang fasilitas pendidikan, karena beberapa SD didaerah tersebut masih harus menumpang pada SD lainnya, sehingga jam belajarnya bergantian.


Keluhan lainnya masyarakat sampaikan masalah kecilnya arus listrik hampir disemua desa sehingga mengakibatkan nyala lampu redup peralatan elektronik menjadi rusak akibat tegangan tidak stabil, bahkan mati diwaktu menjelang magrib, kemudian terkait pertanian dan perkebunan warga mengeluhkan dangkalnya sungai SPD, SDU dan tersier yang sudah lebih dari belasan tahun belum di normalisasi sehingga mengakibatkan banjir dan gagal panen 2 tahun terakhir ini, bahkan di wilayah perkebunan banyak kebun sawit warga nyaris mati dan tidak berbuah.


Melalui reses Anggota Dewan tersebut masyarakat berharap kepada Pemerintah semua aspirasi yang telah disampaikan termasuk menirmalisasi sungai, pembangunan jalan dan jembatan maupun ruang kelas baru, untuk dapat direalisasikan karena apa yang telah disampaikan tersebut sudah sesuai dengan kondisi yang ada dilapangan.


Sebagai Anggota DPRD OKI Budiman akan memperjuangkan semua aspirasi yang telah disampaikan masyarakat tersebut, "Saya sudah mencatat dan mendengar apa yang masyarakat butuhkan, Insya Allah saya akan sampaikan disaat sidang paripurna nanti dan berharap segera terealisasi." Ucap Budiman (pani)

×
Berita Terbaru Update