Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpinan Oposisi di Korea Selatan Ditikam Usai Kunjungan

Selasa, 02 Januari 2024 | 21:45 WIB Last Updated 2024-01-02T14:45:00Z

src : istimewa


KOREA SELATAN | BERITAOKI.COM | Peristiwa yang tidak disangka-sangka terjadi di Korea Selatan (Korsel) saat pemimpin Partai Demokrat, Lee Jae-myung ditikam dibagian leher ketika melakukan kunjungan ke bandara internasional baru di Pulau Gadeok, Busan pada Selasa (02/01/2024).


Dilansir melalui Allkpop, berdasarkan keterangan saksi, pria berusia 50-an yang mengenakan mahkota kertas biru, mendatangi ketua Partai Demokrat sebagai pendukung partai sambil membawa banner bertuliskan "200 kursi di Majelis Nasional".


Pria tersebut menikam leher pemimpin Partai Demokrat dari belakang dengan menggunakan benda tajam pada pukul 10.27 waktu setempat atau pukul 08.27 WIB.


Diduga pria tersebut menyerang pemimpin Partai Demokrat setelah permintaan tanda tangan kepada Lee Jae-myung selaku pemimpin Partai Demokrat di tolak.


Lee Jae-myung di tusuk pada leher bagian kiri, yang saat ini telah dilarikan ke ruang gawat darurat di rumah sakit Universitas Nasional Busan.


Menurut kantor berita Yonhap, pisau yang dibawa pelaku memiliki panjang setidaknya 20 cm. Sekitar 20 menit pascaserangan itu, Lee Jae-myung tiba ke rumah sakit dalam keadaan sadar.


Seorang pejabat mengatakan, Lee Jae-myung dalam keadaan sadar saat mendapat perawatan di rumah sakit. Dia kemudian diangkut dengan helikopter ke Seoul untuk menjalani operasi.

×
Berita Terbaru Update