Notification

×

Iklan

Iklan

H. Suhiyar Nangcik. SH, Siap Mengabdikan Diri Sebagai Wakil Rakyat di DPRD OKI

Minggu, 07 Januari 2024 | 12:37 WIB Last Updated 2024-01-07T05:37:57Z

 



PEDAMARAN | BeritaOKI | Salah satu putra terbaik Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Suhiyar Nangcik. SH, maju sebagai calon legislatif (Caleg) Partai Gerindra DPRD Kabupaten OKI Dapil 8 Nomor Urut 2.

 

Dengan Visi menuju Pedamaran dan Pedamaran Timur maju untuk semua dan Misi meningkatkan sarana dan prasarana fasilitas sosial dan fasilitas umum serta meningkatkan peran masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dalam mengembangkan kegiatan kemasyarakatan dan akan mengoptimalkan penyaluran dana/bantuan sosial tepat sasaran dengan Motto "Amanah, Peduli, Membangun"

 

Dapil 8 meliputi Kecamatan Pedamaran dan Kecamatan Pedamaran Timur. H. Suhiyar Nangcik. SH pensiun PNS DKI Jakarta, sudah tidak diragukan lagi untuk menjadi wakil rakyat di parlemen Kab OKI.

 

Berbekal pengalaman di Pemerintahan tersebut, H. Suhiyar Nangcik. SH, mantap akan mengabdikan diri sebagai wakil rakyat di DPRD OKI.

Menurut Suhiyar jika dirinya terpilih sebagai wakil rakyat untuk Dapil 8, ia akan mengupayakan melaksanakan pembuatan pagar pengaman di pinggir jalan tepi sungai Babatan dan akan merencanakan lokasi tempat penampungan sampah sehingga tercipta keindahan lingkungan, pelayanan listrik yang maksimal serta akan mengupayakan tersedianya unit mobil pemadam kebakaran dan mobil jenazah.

 

Dikatakannya, sejak Kebijakan Dana Desa digulirkan oleh Pemerintah Pusat pada 2015 hingga 2023 total transfer dana desa dari pusat untuk desa cukup besar. Hal ini terbukti, infrastruktur di pedesaan sudah sangat memadai. Mulai dari bangunan sarana prasarana seperti jalan setapak, jalan pemukiman telah terbangun merata di sejumlah desa.

 

“Untuk membangun desa tentu hal itu tidak cukup jika hanya ditopang dana desa. Desa masih butuh dukungan kebijakan supra desa (Kabupaten, Provinsi, Pusat) untuk memaksimalkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa,” ujar H. Suhiyar Nangcik. SH, saat berbincang dengan BBCOM (7/1/2024)

 

Sebab faktanya, dikatakan H. Suhiyar Nangcik. SH,  masih banyak jalan-jalan desa dan kecamatan yang belum tersentuh perhatian pemerintah kabupaten, begitupun infrastruktur lainnya seperti layanan kesehatan yang kurang memadai tidak dapat didanai oleh dana desa.

 

“Hal ini menjadi dorongan bagi saya, untuk melanjutkan pengabdian di desa dengan mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif pada Pileg 2024 di Dapil 8 Kecamatan Pedamaran dan Kecamatan Pedamaran Timur melalui Partai Gerindra Nomor Urut 2” sebut lelaki putra Pedamaran yang saat ini sudah berdomisili di Desa Pedamaran 3.

 

“Semoga ikhtiar ini, mendapat respons positif masyarakat desa, khususnya Masyarakat Kecamatan Pedamaran dan Kecamatan Pedamaran Timur,” sambungnya.

 

Dengan segala keikhlasan masyarakat dapat memberikan dukungan dan doa serta berjuang bersama di DPRD Kab OKI untuk kemaslahatan masyarakat pedesaan.

 

“Mari Berdedikasi untuk rakyat Kab OKI, bersama kita bangun desa,” tandasnya. (dp/pani)

×
Berita Terbaru Update