Notification

×

Iklan

Iklan

Kecamatan Pedamaran Laksanakan L3 Secara Serentak

Rabu, 29 November 2023 | 15:12 WIB Last Updated 2023-11-29T08:47:01Z



PEDAMARAN | BeritaOKI | Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan Lelang Lebak Lebung (L3) bertempat di aula kantor Kecamatan Pedamaran Rabu, 29/11/2023.


Acara lelang tersebut di buka langsung oleh Kepala BPBD OKI Listiadi Martin secara serentak di kecamataan masing masing, hadir dalam kegiatan itu Dinas Perikanan Kab OKI, Kapolsek Pedamaran, Koramil dan kepala desa se kecamatan Pedamaran serta para pengemin pelelang Lebak Lebung.


Ada 29 objek lelang di tambah satu objek lelang dari Pedamaran Timur yaitu Lebung Talang Panten dengan harga standar Rp.8.000.000, terjual 8200.000. semuanya terjual dengan jumlah total keseluruhan Rp. 856.900.000. sedang harga standar keseluruhan Rp.644.100. diluar kecamatan Petir.


Sebelum pembukaan L3, Listiadi Martin memberikan himbauan kepada pengemin tentang pemeliharaan batang hari sungai Babatan, pasalnya setiap tahun banyak tumbuhan eceng kondok yang mengganggu arus sungai tersebut.


Sedangkan dari Dinas Perikanan menyampaikan kepada panitia dalam Lelang tahun ini tidak ada penambahan 5 persen dari hasil lelang.


Pelaksanaan L3 tahun ini mengalami perubahan mulai dari tempat lelang, yang selama ini bertempat di balai desa Pedamaran 3 sekarang langsung diadakan di aula kecamatan Pedamaran dan harga objek lelangpun tidak begitu tinggi naiknya dari jumlah harga standar yang di tetapkan oleh Pemkab OKI.


 “Alhamdulliah pelaksanaan L3 berjalan dengan aman dan damai sesuai dengan harapan” ujar Camat Pedamaran M. Zaman melalui Kasubag kecamatan Ansori MD. 


Menurutnya, memang benar pelaksanaan L3  ini biasanya dilaksanakan di balai desa Pedamaran 3, namun dari hasil rapat, setiap tahunnya akan di adakan di aula kecamatan Pedamaran. pungkasnya. (pani)



 


×
Berita Terbaru Update