Notification

×

Iklan

Iklan

Tanpa Modal, Amanson Nekat Nyaleg dari Partai Ummat

Rabu, 04 Oktober 2023 | 12:18 WIB Last Updated 2023-10-04T05:33:29Z

 


PEDAMARAN | BeritaOKI | Panggung legislatif tahun 2024  kembali diramaikan sejumlah kandidat dari masyarakat ekonomi kurang mampu. Tanpa modal uang yang besar, para caleg tersebut menebar harapan kepada mereka yang senasib sepenanggungan.


Amanson, panggilan akrab Chakok Aman, mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Daerah Pemilihan (Dapil) 8 Kecamatan Pedamaran dan Pedamaran Timur. Chakok Aman mengaku banyak yang meragukannya mengingat profesi sehari-harinya adalah sebagai pedagang kerupuk keliling.


Menurut Amanson, mereka berpikir bahwa tidak mungkin, seorang pedagang kerupuk keliling bisa jadi anggota DPRD. Namun meski hanya pedagang kerupuk, semangat Amanson untuk ikut mencalonkan diri menjadi anggota legislatif pada Pemilu 2024 mendatang tak surut, tanpa modal besar seperti calon-calon lainnya, caleg dari partai Ummat ini bertekad ingin mengubah nasib para pedagang kecil seperti dirinya ketika nanti terpilih menjadi anggota dewan. 


Setiap hari, Chakok Aman warga Desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI mengumpulkan sebagian uang hasil penjualan kerupuk sebagai modalnya maju menjadi legislator. 


Saya berharap perjuangan untuk menjadi caleg mendapat dukungan dari masyarakat. Khususnya dari sesama pedagang kecil, teman-teman maupun pihak keluarga, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Partai Ummat Kabupaten OKI yang telah memberi kesempatan dan dukungannya untuk maju pada Pileg 2024 nanti.


Chakok Aman menambahkan, dari  pengalaman menjadi pedagang kecil yang sulit untuk berkembang bahkan jatuh bangun, dia bertekad untuk memperjuangkan rakyat kecil, karena jadi pedagang keliling seperti saya sangat sulit untuk berhasil. Maka dengan tekat dan nekat menyalonkan diri menjadi wakil rakyat guna membantu masyarakat kecil untuk berusaha, dan saya akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ujarnya. (dp)

×
Berita Terbaru Update