Notification

×

Iklan

Iklan

"Relawan Anis yang Digagas Calon Legislatif Trisno Okonisator, Salurkan 8000 Liter Air Bersih di Desa Menang Raya"

Minggu, 22 Oktober 2023 | 16:55 WIB Last Updated 2023-10-22T16:06:15Z

 


MENANGRAYA | BeritaOKI | Hari ini, Relawan Anis yang digagas oleh calon legislatif dari Partai Ummat, Trisno Okonisator, memberikan bantuan air bersih sebanyak 8000 liter atau satu mobil tanki kepada masyarakat yang kesulitan air bersih selama musim kemarau. Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan di Desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Minggu (22/10/23).


Okonisator menjelaskan bahwa pemilihan Desa Menang Raya sebagai lokasi bantuan dilakukan karena desa tersebut mengalami kesulitan air, dengan banyak sumur warga yang kekeringan. "Kami sengaja memilih Desa Menang Raya karena memang di desa ini mengalami kesulitan air. Banyak sumur warga yang kekeringan," ungkap Okonisator, Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten OKI.


Meskipun kegiatan ini pertama kali dilakukan di Desa Menang Raya, Okonisator menyatakan bahwa rencananya akan melibatkan lokasi lain dalam waktu mendatang. "Rencananya tidak hanya di Kecamatan Pedamaran akan tetapi dilaksanakan di tempat lainnya," tambah Okonisator.


Antusiasme masyarakat terlihat saat pemberian bantuan air bersih, dengan warga dari desa lain di Kecamatan Pedamaran juga turut hadir untuk mendapatkan bantuan. Cakuk, salah satu warga Desa Menang Raya, menyampaikan terima kasih kepada Relawan Anis dan Trisno Okonisator atas inisiatif membantu masyarakat yang kesulitan air.


Tidak hanya Trisno Okonisator, kegiatan ini juga dihadiri oleh calon legislatif dari Partai NasDem, Sholahuddin Djakfar, yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten OKI, Harimandani, SH anggota DPRD OKI dari Partai Kebangkitan Bangsa, Ayong Hendra dari PKS dan Amanson Partai Ummat 


Selain lintas Partai acara relawan wakaf air bersi ini di hadiri oleh Mantan Sekda OKI, H Husin,. M.Pd. Suparedi tokoh masyarakat Pedamaran dan presedium relawan Anis OKI yang di ketuai oleh Darmawi beserta rombongan.


Kebersamaan mereka dalam aksi kemanusiaan ini menunjukkan solidaritas lintas partai untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.


Ketua relawan Anis OKI Darmawi menambahkan selain berbagi dan wakaf air bersi juga acara ini sekaligus memperingati milad relawan Anis yang kedua di kabupaten OKI.


Acara ini juga bentuk apresiasi relawan dikampung Anis . harapan nya dengan terpilihnya pasangan Anis dan Muhaimin (Amin) sebagai calon presiden Indonesia di 2024 ini . Paling tidak Indonesia sejahtera dan kesulitan air bisa teratasi terkhusus didesa desa yang ada di Pedamaran dan OKI umumnya kata Darmawi. (pani)

×
Berita Terbaru Update