Notification

×

Iklan

Iklan

Ajak Warga Bersihkan Tumpukan Sampah di Pantai, Niat Pandawara Group Ditolak Kades

Senin, 02 Oktober 2023 | 20:08 WIB Last Updated 2023-10-02T13:08:40Z

Tangkapan Layar Video Tiktok/pandawaragroup


SUKABUMI | BERITAOKI.COM | Sekelompok pemuda peduli lingkungan, Pandawara Group baru-baru ini kembali menyita perhatian publik setempat.


Kali ini, mereka turut mengundang warga Indonesia untuk ikut serta membersihkan tumpukan sampah-sampah yang ada di Pantai Loji, Sukabumi pada tanggal 6-7 Oktober 2023 pukul 07.00 pagi.


Tampak dalam video yang diunggah pandawaragroup melalui TikToknya sangat terlihat jelas bagaimana situasi serta kondisi mengenaskan yang menimpa pantai Loji itu.


Kepala Desa (Kades) Sangrawayang, Muhtar mengatakan, pihaknya tidak mengizinkan aktivitas bersih-bersih sampah di wilayahnya. Karena menurutnya, pihak pemerintah seolah tidak dilibatkan dalam inisiasi bersih-bersih tersebut.


"Kalau dari saya, kalau transaparan terbuka dari pemerintah itu silahkan. Kalau seperti yang kemarin yang dimusyawarahkan di desa itu, saya enggak mengizinkan," kata Muhtar.


Muhtar tidak akan memberikan izin aksi positif Pandawara Group karena aksi itu diviralkan. Kalau tidak diviralkan, dia akan memberikan izin.


"Kalau seandainya enggak diviralkan atau di ini pasti mengizinkan, seperti di (Desa) Loji begitukan, itu kebersamaan dari kabupaten juga turun, dari kepolisian, Ormas, Karang Taruna, dari Babinsa turun itu semuanya. Kalau begini, anehnya pak kades juga kok ujug-ujug (tiba-tiba) kan seperti kemarin pak kades datang ke desa, sekitar jam 10, ada WA pak kades ada dari DLH katanya tentang sampah katanya," beber Muhtar.

×
Berita Terbaru Update