Notification

×

Iklan

Iklan

Edukasi Cinta Lingkungan, BPDAS Ketahun Bersama DLH dan Kehutanan Provinsi Bengkulu, Menanam Bibit Produktif di Lingkungan Sekolah

Jumat, 04 Agustus 2023 | 11:54 WIB Last Updated 2023-08-04T04:55:33Z

 




BENGKULU | BERITA OKI | Pada era yang serba digital ini, anak-anak sudah mengenal apa itu game online. Namun, hal tersebut menyebabkan pola pikir anak-anak cenderung melupakan lingkungan sekitarnya termasuk pada lingkungan hidup. Oleh sebab itu, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Ketahun, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kehutanan Provinsi Bengkulu, menanam bibit produktif dalam rangka Penghijauan Lingkungan di sekolah bersama Gubernur Provinsi Bengkulu.


Belum lama ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Proivinsi Bengkulu bersama Gubernur Bengkulu, Pemda Kabupaten Rejang Lebong dan BPDAS Ketahun Bengkulu melakukan penanaman penghijauan lingkungan di sekitar Fasum/Fasos di lingkungan SDN 3 Desa Tebat Pulau Kabupaten Rejang Lebong.




Penanaman penghijauan di lingkungan sekolah ini dilaksanakan sebagai bentuk edukasi cinta lingkungan bagi anak didik dengan penanaman Bibit Produktif yang merupakan tanaman berkayu dan menghasilkan buah yang merupakan bantuan dan fasilitasi dari BPDAS Ketahun Bengkulu. 


Kegiatan penanaman penghijauan lingkungan di sekitar Fasum/Fasos di SDN3 Desa Tebat Pulau Kabupaten Rejang Lebong merupakan wujud nyata kepedulian lingkungan pemerintah, masyarakat dan para pendidik di lingkungan SDN 3, bahkan sebagai pembelajaran yang baik bagi anak didik senjak dini  untuk mencintai lingkungan. 



Pelaksanaan penanaman penghijauan lingkungan ini agar dapat didukung oleh semua pihak terutama untuk perbaikan lingkungan.


Sedangkan untuk bantuan bibit produktif tersebut dari BPDAS Ketahun, ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan kualitas bibit yang bagus dan jenis tanaman yang disukai masyarakat serta memiliki nilai ekonomis yang tinggi sangat diharapkan oleh masyarakat, demikian pungkas Plt. Kepala Dinas LHK Privinsi Bengkulu ibu Safnizar, S.Hut.,M.P. (***)

×
Berita Terbaru Update