Notification

×

Iklan

Iklan

Salah Satu Rumah di Pulau Maui Tetap Utuh Usai Kebakaran Hebat

Kamis, 24 Agustus 2023 | 05:00 WIB Last Updated 2023-08-23T22:00:00Z

(Los Angeles Time)


MAUI, HAWAII | BERITAOKI.COM | Ribuan hektar lahan hutan serta tanaman habis dilalap api saat kebakaran besar yang menimpa pulau Maui, Hawaii. Tak hanya itu saja, kota Lahaina pun sekarang tampak seperti kota hantu yang telah lama mati.


Namun, baru-baru ini sebuah foto viral beredar di media sosial memperlihatkan adanya kejadian aneh di mana sebuah rumah beratap merah di kota tersebut masih berdiri kokoh di tengah-tengah lahan tanah yang sudah hancur dan habis terbakar oleh api.


Keluarga Trip Millikin, pemilik rumah tersebut pun turut heran dan tak tahu persis apa yang menyelamatkan rumah mereka. Walau tampak seperti photoshop, diketahui kejadian itu benar-benar nyata.


Pemilik rumah tersebut pun turut menceritakan bahwa mereka pernah melakukan renovasi setelah membeli rumah bekas berusia 100 tahun yang sudah dalam keadaan rusak tersebut.


Ia pun mengganti atap aspal rumahnya dengan atap yang terbuat dari logam berat, mengelilingi rumah dengan batu sungai dan menyingkirkan dedaunan di sekitarnya.


Mungkin itu menjadi salah satu alasan mengapa rumahnya tetap utuh saat ratusan rumah lainnya telah habis dimakan api.


Diketahui, sang pemilik rumah waktu itu memang sedang dalam perjalanan ke Massachusetts, Amerika Serikat. Namun, ketika mereka mendengar kabar adanya kebakaran di pulau tersebut mereka pun berpikir bahwa kemungkinan besar rumahnya juga akan terbakar.


Tetapi keesokan paginya, sebuah rekaman udara menunjukkan rumah mereka ternyata masih utuh dan berdiri kokoh di tengah lahan yang telah habis terbakar. Pasangan itu pun turut merasa bersalah dan tak enak hati dengan tetangga dan korban lainnya.


×
Berita Terbaru Update