Notification

×

Iklan

Iklan

Ernando Ali, Jadi Sorotan Usai Timnas Indonesia Gagal Bawa Pulang Trofi Piala AFF

Minggu, 27 Agustus 2023 | 19:53 WIB Last Updated 2023-08-27T12:53:46Z


dok. istimewa


BERITAOKI.COM | Kiper Ernando Ari langsung menjadi sorotan usai Timnas Indonesia U-23 gagal lagi membawa pulang trofi Piala AFF 2023. Hal itu terjadi usai Indonesia kalah adu penalti dari Vietnam dengan skor 5-6.


Seperti diketahui, dalam laga final Piala AFF U-23 di Stadion Provinsi Rayong, Sabtu (26/8/2023) malam WIB, Timnas Indonesia U-23 harus puas bermain imbang 0-0 dengan Vietnam hingga waktu normal dan babak tambahan.


Vietnam pun berhasil keluar sebagai juara melalui drama adu penalti dengan menang 6-5 atas Timnas Indonesia U-23.


Dalam adu penalti, kiper Ernando Ari menjadi salah satu penendang. Namun Ernando selaku penendang keenam, tembakannya mampu ditepis oleh kiper Vietnam, Quan Van Chuan. Dengan begitu, Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kekalahan dari Vietnam.


Namun, kekalahan ini memicu perdebatan karena keputusan memasukkan Ernando Ari sebagai penendang penalti. Shin Tae-Yong selaku pelatih mengungkapkan alasan memilih Ernando Ari jadi eksekutor penalti.


Sebab, menurutnya, Ernando Ari memiliki kepercayaan diri yang bagus, serta punya performa luar biasa. Bahkan, Ernando Ari sudah menjalani latihan sebagai eksekutor penalti .


"Ernando adalah pemain yang penuh percaya diri, dan dalam pertandingan hari ini dia memiliki penampilan luar biasa," ujar Shin Tae-yong.


"Dan dia selalu mengambil penalti selama latihan, dan melakukannya dengan baik. Jadi itu alasan saya memilih dia," sambungnya.


Shin Tae-yong pun meminta masyarakat Indonesia tak menyerang Ernando Ari dan tetap memberikan dukungan karena sudah berjuang semaksimal mungkin.


"Jadi tolong jangan mengutuk dia. Ya dia gagal dalam penalti, namun tolong terus berikan dukungan kepada dia," timpalnya.

×
Berita Terbaru Update