Notification

×

Iklan

Iklan

Hati-Hati Pilih Teman, Selingkuh Bisa Menular!

Senin, 31 Juli 2023 | 10:27 WIB Last Updated 2023-07-31T03:27:55Z

src. ISTIEWA


BERITAOKI.COM | Banyak hal yang dapat menyebabkan orang selingkuh. Mulai dari bosan dengan pasangan, sudah lama tak bertemu, dan lain sebagainya. Namun, yang kamu harus tau bahwa peneliti dari satu studi menemukan bahwa selingkuh bisa menjadi sesuatu yang menular.


Dalam jurnal Archives of Sexual Behavior, para peneliti menemukan bahwa perselingkuhan, membuat orang yang ada di sekitar cenderung ikut tidak setia dalam hubungan asmara mereka


Penelitian menemukan, perselingkuhan dapat menurunkan komitmen seseorang terhadap hubungan mereka sendiri dan meningkatkan keinginan mereka untuk menjalin hubungan dengan pasangan alternatif (selingkuh).


"Dalam penelitian terbaru kami, kami berfokus pada keadaan di mana orang cenderung tidak menggunakan (strategi yang membantu mereka menghindari godaan untuk berbuat curang)," tulis Gurit Birnbaum, penulis studi tersebut seperti dilansir Vice, Kamis (27/7/2023).


"Kami menyarankan bahwa lingkungan teman sebaya yang memberi kesan bahwa perselingkuhan dapat diterima dapat menjadi salah satu keadaan tersebut, karena mengetahui bahwa orang lain berselingkuh dapat membuat orang merasa lebih nyaman saat mempertimbangkan untuk berselingkuh sendiri," sambung Gurit Birnbaum.


Dari penelitian yang dilakukan, para peneliti menemukan hasil bahwa paparan perselingkuhan orang lain membuat orang cenderung tidak berkomitmen pada hubungan mereka saat ini dan lebih cenderung mencari pasangan lain.


Jadi buat kamu yang sudah memiliki pasangan, berhati-hatilah dalam memilih teman.

×
Berita Terbaru Update