Notification

×

Iklan

Iklan

BPDAS Ketahun dan Kodim 0425/SELUMA Menjalin Kerjasama

Rabu, 07 Juni 2023 | 18:21 WIB Last Updated 2023-06-07T11:22:58Z

 

Penandatanganan MoU BPDAS Ketahun dengan Kodim 0425/Seluma. (foto:hms1)

 


BENGKULU | beritaoki.com | Percepatan pelaksanaan program penghijauan nasional dan penyuluhan kepada masyarakat yang bertujuan memahami pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan menumbuhkan kesadaran bersama untuk menjaga hutan tetap lestari sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing pihak.


Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Ketahun Provinsi Bengkulu bersama Kodim 0425/Seluma melaksanakan penandatangan Nota kesepahaman. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman Antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Tentara Nasioanl Indonesia (TNI) tentang Penyelenggaraan Lingkungan Hidup dan Kehutanan No, PKS 11/MENLHK/SEKJEN/KUM.03/10/2019 dan No.  NK /15/X/2019/TN


Nota Kesepahaman tersebut dilaksanakan langsung oleh Kepala BPDAS Ketahun Sigit Haryadi, S.Hut., M.Enf., M.Sc dan Kodim 0425/Seluma Letnan Kolonel Inf Syafrinaldi, SE. Pada tanggal 23 Mei 2019 di Kantor BPDAS Ketahun Bengkulu.



Kepala BPDAS Ketahun Sigit Haryadi, S.Hut., M.Enf., M.Sc mengatakan, kesepakatan bersama ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan yang saling menguntungkan, saling menghormati dan saling mendukung berdasarkan prinsip keadilan serta kesinambungan, sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku di bidang Rehabilitasi Hutan dan lahan.


Dikatakan Sigit, Ruang lingkup Nota Kesepahaman Kerjsama ini meliputi, Pendistribusian dan penanaman bibit produktif, Penanaman Mangrove, Kegiatan Penanaman Pohon dan kegiatan pembinaan masyarakat lokasi RHL.


“MoU ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang sudah dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk kegiatan rehabilitasi kawasan konservasi, sehingga dapat bersinergi dan berkoordinasi secara baik dengan unsur terkait” pungkasnya. (red/adv)

×
Berita Terbaru Update