Notification

×

Iklan

Iklan

Dilaporkan Hilang, Polisi Duga Dosen UII Menghilangkan Diri

Selasa, 21 Februari 2023 | 14:40 WIB Last Updated 2023-02-21T07:40:51Z

Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Ahmad Munasir Rafie Pratama.


JAKARTA | BERITAOKI.COM | Seorang dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja, Ahmad Munasir Rafie Pratama, dilaporkan hilang usai berkegiatan di Oslo, Norwegia.


Berdasarkan jejak terakhirnya di Turki, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Istanbul, berkoordinasi dengan polisi hingga maskapai terkait.


Menurut informasi lisan yang diberikan Ahmad dan dikuatkan dengan pesan WhatsApp kepada sang istri, Ahmad akan mendarat dan tiba di Jakarta pada 16 Februari 2023 pukul 18.00 WIB. Namun adik Ahmad yang menunggu di pintu kedatangan bandara tidak mendapati yang bersangkutan. Setelah melakukan konfirmasi ke Angkasa Pura, nama Ahmad ternyata tidak ada dalam manifes penerbangan tersebut.


Polri ikut serta menyelidiki kasus hilangnya Dosen Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP). 


Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Krishna Murti mengatakan, Ahmad Munasir diduga dengan sengaja menghilangkan diri. Krishna belum mengungkap motif Ahmad Munasir menghilangkan diri. Polisi masih mendalami hal tersebut.



Pihak kampus sempat mendapatkan informasi dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI). Ahmad disebut terdeteksi masuk ke Amerika Serikat.

×
Berita Terbaru Update