Notification

×

Iklan

Iklan

Kepedulian Dalam Menjaga Kelestarian Sungai Citarum, Mahasiswa Unsika Tanam Ratusan Bibit Pohon

Senin, 05 Desember 2022 | 12:36 WIB Last Updated 2023-02-16T05:37:33Z

 



KARAWANG | Berita OKI | Puluhan Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) melakukan penanaman sebanyak 375 pohon di area bantaran sungai Citarum Sektor 18, Minggu (4/12/2022).


Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program percepatan Citarum Harum di wilayah Kecamatan Klari dan Ciampel yang merupakan salah satu daerah yang dialiri oleh aliran Sungai Citarum di Karawang.


Komandan Sektor 18 Citarum Harum, Kolenel Czi Suyatrinu Wardedi mengapresiasi dan mendukung langkah mahasiswa unsika dalam melakukan penanaman ratusan pohon dibantaran sungai citarum.


“Kami mendukung dan apresiasi kegiatan Penanaman pohon dalam membantu program Citarum harum di bantaran sungai.Kita bersinergi dengan mahasiswa menanam pohon, kegiatan ini sangat bermakna dan bentuk kepedulian mahasiswa dalam menjaga kelestarian sungai,”ucapnya.


Dengan penanaman pohon oleh mahasiswa di sungai, Suyatrinu berharap mahasiswa bisa menularkan kepadaa masyarakat disetiap lingkungan sekitar.


“Kami berharap kegiatan ini bersikenambungan, karena kita berusaha menjadikan walahar menjadikan paru-paru kota Karawang,” ujarnya.


Hadir dalam kegiatan Dansektor 18 CH Kolonel Czi Suyatrinu Wardedi,Ketua Pelaksana Forum Formadikip Unsika Karawang Sdri Okta Khoirunissa, Ketua Umum Formadikip Unsika Karawang Sdri Wida Ningsih, Perwakilan BPDAS Citarum Ciliwung Bapak Fandi Nur Syaban.(*)

×
Berita Terbaru Update