Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Kali Curi Mesin Outdoor AC Kantor UPTD, Reza Dibui

Rabu, 18 Mei 2022 | 20:45 WIB Last Updated 2022-05-18T13:45:45Z


PALEMBANG | BERITAOKI.COM | Reza Saputra alias Reza (21) diringkus Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel lantaran mencuri mesin pendingin (AC) di kantor UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi Balai Jalan Kementerian PU, di Jl Talang Buruk, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang.



Aksi tersangka ini diketahui pada pada Senin (9/5) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, bertepatan dengan libur dan curi Lebaran. Aksi tersangka terekam kamera CCTV kantor tersebut yang menjadi petunjuk polisi untuk meringkusnya. Sebelumnya, warga Jl Sulaiman Amin, RT 002/001, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan AAL, Palembang ini juga mencuri mesin pendingin (AC) yang ternyata sudah rusak di kantor yang sama.


Tersangka Reza diringkus di rumahnya pada Senin (16/5) malam oleh Unit 3 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan Kanit Kompol I Putu Suryawan, SH, SIK,MH.
Setelah dikembangkan, tersangka Reza mengaku mesin outdoor AC tersebut dijual kepada tersangka Adi Andrian (25), warga Perumahan Griya Asri, Kecamatan Gandus.


Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Agus Prihandinika, SH, SIK, menjelaskan penangkapan kedua tersangka tersebut setelah pihak korban melaporkannya. 


“Modus tersangka ini sengaja mencari waktu saat kantor tersebut dalam kondisi tutup karena libur,” ujarnya.


Sementara, tersangka Adi merupakan penadah barang hasil curian. Barang hasil curian tersebut dijual seharga Rp300 ribu dan uangnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.


Kepada polisi, tersangka Reza mengaku tidak mudah untuk bisa melepas mesin outdoor AC yang masih terpasang tersebut. “Tiga kali bolak-balik menukarkan kunci pas. Kunci itu aku pinjam dari tersangka Adi untuk membuka baut,” ujar tersangka Reza.


Dan untuk menjangkau mesin outdoor AC tersebut, tersangka Reza menaiki meja dan ember kosong yang didapatnya dari kantor tersebut.


“Yang pertama di tempat yang sama dapat AC tapi sudah rusak,” tutup Reza.(hms)
×
Berita Terbaru Update