Notification

×

Iklan

Iklan

Diluar Dugaan, 1,49 Juta Rantang Cinta Dibagikan dalam Acara BUBOS di Alun-Alun Kuningan

Sabtu, 23 April 2022 | 12:52 WIB Last Updated 2022-04-25T05:55:04Z



 KUNINGAN | BERITAOKI.COM | Sebanyak 1,49 juta "Rantang Cinta" siswa dan guru berhasil dibagikan dalam rangkaian program Bulan Suci On The Screen (BUBOS) ke-6.


Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandhi dalam acara BUBOS6 Bergaya di Alun-alun Kuningan, Kabupaten Kuningan, Sabtu (23/4/2022).


“Ini di luar perkiraan. Kita targetnya 1,2 juta, tapi hari ini tercapai 1,49 juta (rantang cinta). Artinya, warga Jabar itu kalau diajak ternyata sangat mau untuk berbagi,” tutur Kadisdik. 


Kadisdik pun berharap, program ini mampu memberikan praktik baik dan membentuk karakter siswa. “Ini adalah bagian untuk mendidik kegotongroyongan dan menjadi pelajar Pancasila,” tambahnya.


Salah seorang siswa, Adillah Rahmatushiva mengakui bahwa kegiatan rantang cinta memberikan banyak manfaat, terutama mengajarkan tolong-menolong. “Menolong orang terdekat, orang kurang mampu. Jadi, bener-bener kerasa kekeluargaannya. Kita juga jadi belajar tentang gotong-royong,” ungkap siswa SMAN 1 Kuningan tersebut.


Sedangkan siswa SMA ITUS Jatilaksana, Muhammad Azhar Zidane menuturkan, kegiatan rantang cinta yang merupakan rangkaian program BUBOS ini merupakan program yang bagus. “Semoga, program ini bisa menginspirasi provinsi lain bahkan di seluruh Indonesia karena ini sangat bermanfaat dan memberikan nilai yang berkualitas,” ujarnya.


Kegiatan BUBOS6 diisi pengumuman pemenang Kontes Anak Sholeh (KOAS) serta menyapa komunitas Pasundan di tujuh provinsi Indonesia. Juara I lomba "Dai Cilik", Zikri Kholilurrahman asal Kabupaten Ciamis pun berkesempatan memberikan tausiah di depan seluruh tamu undangan. 


Acara ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Atalia Praratya, kepala organisasi perangkat daerah Jabar, bupati/wali kota di 27 kabupaten/kota serta kepala kantor cabang dinas pendidikan wilayah. (hms)

×
Berita Terbaru Update