Notification

×

Iklan

Iklan

Penghijauan, Polres Lubuklinggau Tanam 300 Pohon Pada Tahap Pertama

Rabu, 16 Maret 2022 | 14:19 WIB Last Updated 2022-03-16T07:19:03Z

Penanaman pohon tahap pertama kali ini di awal Tahun 2020 dipimpin langsung oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, SIK, MH.

LUBUKLINGGAU | BERITAOKI.COM | 
Jajaran Polres Lubuklinggau melaksanakan penanaman pohon berbagai jenis. Kegiatan itu menindaklanjuti Program Kapolri yang dimaksudkan sebagai upaya penghijauan di lingkungan Polri khususnya di wilayah hukum Polres Lubuklinggau.




Program Penghijauan melalui penanaman pohon tahap pertama kali ini di awal Tahun 2020 dipimpin langsung oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, SIK, MH, Jum'at (3/1/20).


Kegiatan itu juga diikuti oleh Ketua Bhayangkari Lubuklinggau Ny. Ninis Dwi Hartono, Wakapolres KOMPOL Raphael BJL, ST, SH, para pejabat utama (PJU), para Kasat dan Perwira serta Personil dan Bhayangkari Polres Lubuklinggau. "Kegiatan ini merupakan program Kapolri untuk menghijaukan lingkungan Polri dan sekitarnya", jelas Kapolres.


Lanjut Kapolres, penanaman pohon ini tahap pertama ini dilakukan di lingkungan Polsek Lubuklinggau Timur dan asrama Polri Jl. Letkol Sukirno Kec. Lubuklinggau Timur Kota Lubuklinggau dengan menanam Pohon buah dan Pohon Kayu yang mana pada Tahap Pertama ditanam sebanyak 300 Pohon dari Total keseluruhan 1.000 Pohon.


"Adapun bibit pohon yang ditanam di lingkungan Polsek Lubuklinggau Timur itu terdiri dari bibit Mangga, Alpukat, Jeruk, Nangka, Nanas madu dan Pohon Kemuning, Pohon Mahoni. Kemudian tahap selanjutnya akan dilakukan penanaman Pohon akan dilaksanakan serentak di wilayah Hukum Polres Lubuklinggau serentak nasional pada hari selasa 07 Januari 2020", bebernya.


Kapolres menyampaikan bahwa melalui kegiatan penanaman pohon ini memiliki manfaat dari berbagai sisi di antaranya sebagai sumber oksigen. "Dan juga dapat menjadi penyejuk dari teriknya sinar matahari karena memiliki banyak manfaat serta ke depan akan menjadi warisan bagi anak cucu kita, sehingga setelah pensiun nanti kita dapat melihat ohh ini pohon yang dulu kita tanam", pungkasnya. (hms)
×
Berita Terbaru Update