Notification

×

Iklan

Iklan

BPDAS Citarum-Ciliwung Berikan Bantuan Bibit Produktif di Event Komunitas WCD

Sabtu, 26 Februari 2022 | 16:10 WIB Last Updated 2023-02-16T09:13:01Z


BOGOR | Berita OKI | Komunitas World Clean Up Day (WCD) Kabupaten Bogor menyenggelarakan event tahunan yaitu bersih-bersih massal di area pemukiman warga maupun ruang publik serta fasilitas umum, dengan Palansari Maju, Desa Bojong Gede Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor pada sabtu,(24/9/2022). 


Kegiatan kali ini WCD Bogor memperluas jangkauan aksinya, bahkan Satgas DLH ikut memberikan dukungan dan membuka event tersebut. hadir dalam kesempatan itu BPDAS Citarum Ciliwung, Pemerintah Kecamatan Bojong Gede, Ketua RT, Ketua RW, Bank Sampah, Bambang, Pembina Palansari dan Mr Hamam Pegiat Lingkungan.


Ada beberapa rangkaian yang dilakukan dalam kegiatan yang dipelopori WCD Kabupaten bogor, seperti Persembahan seni musik traditional, angklung dari PALANSARI (Paguyuban Griya Yasa Lestari) hingga Sosialiasi dan praktik terkait Pemanfaatan Lahan Pekarang dengan Sistem Vertikultur Menggunakan Limbah Rumah Tangga.


Leader WCD Kabupaten Bogor, Hapsari Nadella mengatakan, sekitar 62 Orang ikut serta dalam kegiatan tersebut, dan antusias masyarakatpun dalam pelatihan Materi oleh putra perwakilan WCD dan Darti dari ketahanan Pangan Kecamatan Bojong Gede patut di berikan apresiasi.


BPDAS Citarum - Ciliwung dalam kesempatan kali ini mendukung ketahanan pangan dan menyalurkan bantuan 100 bibit nangka dan jambu.


Satgas DLH Bojong Gede Kabupaten Bogor mengusung tema, sampah Terpilah Uang Melimpah.


Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat tengah berupaya melakukan penanganan masalah sampah dari hulu, bahkan setiap masyarakat di masing-masing rumah tangga.


Pemkab Bogor masih terkendala dalam pengangkutan sampah, dari total timbunan sampah sekitar 2.800 ton per hari, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor baru bisa menangani secara efektif sekitar 700 ton per hari.(***)

×
Berita Terbaru Update