Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Relawan Kebangsaan Deklarasikan Dukungannya

Rabu, 29 Desember 2021 | 20:35 WIB Last Updated 2021-12-29T13:35:47Z

BANDUNG | BERITAOKI.COMSejumlah elemen yang mengatasnamakan dirinya Relawan Kebangsaan 2024 (RK24) hari ini mendeklarasikan dukungannya terhadap Ridwan Kamil untuk maju pada Pilpres 2024. 

Relawan Kebangsaan yang digagas oleh H. Asep Komarudin, melibatkan berbagai unsur elemen masyarakat baik dari unsur pemuda, unsur mahasiswa, unsur perempuan dan kelompok millenial Jawa Barat yang merasa bangga dengan sosok Gubernur Jawa Barat Ir. Muhamad Ridwan Kamil.

Relawan Kebangsaan Saat Mendeklarasikan Dukungan Terhadap Ridwan Kamil. (Dok.feb)


"Relawan kebangsaan singkatan RK dan RK sudah identik sama Ridwan Kamil. Dalam konteks presiden relawan kebangsaan mengusung Ridwan Kamil untuk mengawal, mengusung dan menangkan dalam pilpres 2024," kata, Asep Komarudin yang biasa disapa Askom usai deklarasi yang digelar di rumah makan Sunda Sindangreret, Jalan Surapati, Kota Bandung, Rabu (29/12/2021).

Relawan ini dibentuk dari Kota Bandung, dan dijadikan sebagai simpul untuk mendorong Ridwan Kamil maju menjadi calon presiden pada 2024.

Alasan Relawan Kebangsaan memberikan dukungan terhadap Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk maju pada Pilpres 2024, karena RK merupakan sosok terbaik di Jawa Barat dengan berbagai torehan prestasinya, ia menilai Ridwan Kamil layak menjadi tokoh muda alternatif pemimpin bangsa untuk membawa Indonesia Baru : yang maju, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat di hadapan bangsa-bangsa di dunia sebagai "Indonesia Baru".

Askom menambah, agenda yang saat ini sedang dilakukan adalah melaksanakan konsolidasi berbagai pihak di seluruh Jawa Barat, pasalnya, relawan ini baru terbentuk di wilayah Bandung Raya, baru nanti akan di bentuk di Cirebon, Indramayu, Bogor Raya, Jabodetabek.

Ketika simpul di Jawa Barat sudah terbentuk secara maksimal, pihaknya, akan menambahkan RK24 keseluruhan wilayah di Indonesia. Meskipun, lanjut Askom saat ini masyarakat menyambut baik wacana pencalonan Ridwan Kamil.

"Hari ini kita kembali menggelorakan semangat kebangsaan itu kepada seluruh segenap bangsa Indonesia mulai dari kota Bandung, dari tatar sunda dan mudah-mudahan menjadi semangat kebaikan bagi seluruhnya, kebanggaan kami terhadap Gubernur kami di Jawa Barat Ridwan Kamil atmosfernya akan kami sebar keseluruh Indonesia" ungkapnya. 




×
Berita Terbaru Update